Powered By Blogger

Tes Kepercayaan Diri


Karir dalam bidang apapun, sangat membutuhkan rasa percaya diri agar bisa sukses. Oleh karena itulah sifat percaya diri sangat penting. Dibawah ini dapat anda simak beberapa contoh soal psikotes kepercayaan diri.
Tes Kepercayaan diri
1. Andi adalah seorang karyawan yang rajin. Namun apa yang akan terjadi pada masa mendatang tak ada yang tahu
A. Andi tetap saja akan terkena PHK jika ekonomi nasional lesu
B. Mustahil karyawan serajin Andi kena PHK
C. Karakter Andi sebagai karyawan rajin dapat membantu kenaikan karirnya kelak
D. Pemecatan banyak karyawan tidaklah terlalu berpengaruh terhadap citra perusahaan
E. Harusnya karyawan rajin tak boleh kena PHK
2. Setelah mematangkan rencana,
A. Saya masih khawatir apakah rencana tersebut bisa berhasil
B. Berhasil tidaknya tak lepas dari pihak lain juga
C. Manusia berusaha sebaik-baiknya dan Allah yang menentukan
D. Bagaimanapun caranya rencana harus berhasil
E. Saya minta pendapat orang lain terlebih dulu, sebab pendapat banyak orang lebih baik daripada pendapat satu orang
3. Dalam melaksanakan suatu tugas yang dipercayakan kepada saya, saya …
A. Selalu mencari alternatif lain agar tidak mengambil keputusan sendiri
B. Tidak berani mengambil keputusan sendiri
C. Selalu menunggu keputusan pimpinan
D. Berani mengambil keputusan karena tugas tersebut telah dipercayakan kepada saya
E. Menyadari bahwa keputusan pimpinan selalu diperlukan
4. Jika suatu rencana kerja terlihat rumit, maka
A. Saya tak mau repot-repot mencobanya
B. Saya khawatir jika mencobanya dan gagal
C. Saya berani mencoba setelah mempertimbangkan risikonya
D. Saya minta pendapat isteri
E. Yang penting saya coba dulu

Tidak ada komentar: