Powered By Blogger

Tes Peduli Lingkungan


Tes Peduli Lingkungan bertujuan mengukur tingkat kematangan sikap atau kedewasaan anda dalam mengambil tindakan yang diperlukan ketika mendapati lingkungan anda memerlukan sesuatu. Kematangan sikap untuk peduli lingkungan ini sangat membantu tugas seorang pegawai negeri ataupun karyawan swasta yang menduduki posisi sebagai seorang pengambil keputusan (decision maker).
 
Contoh soal Tes Peduli Lingkungan
Di kantor anda ada beberapa peralatan yang tidak berfungsi (rusak), namun hanya anda yang mengetahuinya. Apa tindakan anda ?
A.
Saya akan diam saja, karena jika saya melaporkan hal ini ke bagian perlengkapan, maka akan dikira saya yang telah merusaknya
B.
Saya beritahu rekan kerja terdekat saya
C.
Saya menginvestigasi siapa yang telah merusaknya
D.
Saya laporkan kepada bagian perlengkapan agar diambil tindakan seperlunya
E.
Tugas saya masih banyak, jadi tak ada waktu mengurusi hal tersebut

Tidak ada komentar: